Tak Berkategori

Cara mudah mengatasi No Audio Output Device is Installed

Ketika ikon suara di bilah tugas Anda memiliki x merah di atasnya (seperti yang digambarkan di atas), komputer Anda tidak akan memutar...

Written by shiro · 2 min read >

Ketika ikon suara di bilah tugas Anda memiliki x merah di atasnya (seperti yang digambarkan di atas), komputer Anda tidak akan memutar suara apa pun.

Ini biasanya disebabkan oleh salah satu dari dua masalah: Windows telah menonaktifkan perangkat audio Anda atau PC Anda tidak memiliki driver perangkat terbaru yang benar, dan oleh karena itu Windows tidak dapat ‘berbicara’ dengan perangkat tersebut.

Jika Anda melihat Tidak Ada Perangkat Output Audio yang diinstal  saat Anda mengarahkan mouse ke ikon suara, masalah audio Anda mungkin disebabkan oleh salah satu masalah ini, dan ada tiga metode perbaikan yang dapat Anda coba yang telah membantu pengguna lain. Anda mungkin tidak perlu mencoba semuanya; mulai saja di bagian atas daftar dan lanjutkan ke bawah.

Metode 1: Perbarui driver perangkat audio Anda secara otomatis

Masalah suara Anda mungkin disebabkan oleh masalah driver. Jika Anda tidak memiliki waktu, kesabaran, atau keterampilan komputer untuk memperbarui driver secara manual,  Anda dapat melakukannya secara otomatis dengan Driver Easy .

Driver Easy akan secara otomatis mengenali sistem Anda dan menemukan driver yang tepat untuknya. Anda tidak perlu tahu persis sistem apa yang dijalankan komputer Anda, Anda tidak perlu mengambil risiko mengunduh dan menginstal driver yang salah, dan Anda tidak perlu khawatir membuat kesalahan saat menginstal.

Anda dapat memperbarui driver Anda secara otomatis dengan Driver Easy versi GRATIS atau Pro. Tetapi dengan versi Pro hanya membutuhkan 2 klik (dan Anda mendapatkan dukungan penuh dan jaminan uang kembali 30 hari):

1) Unduh dan instal Driver Mudah.

2) Jalankan Driver Easy dan klik Scan Now . Driver Easy kemudian akan memindai komputer Anda dan mendeteksi driver yang bermasalah.

3) Klik  tombol Perbarui di sebelah driver audio yang ditandai untuk mengunduh versi yang benar dari driver ini secara otomatis, kemudian Anda dapat menginstalnya secara manual (Anda dapat melakukannya dengan versi GRATIS).

Atau klik Perbarui Semua  untuk mengunduh dan menginstal versi yang benar dari semua driver yang hilang atau kedaluwarsa di sistem Anda secara otomatis (ini memerlukan versi Pro – Anda akan diminta untuk meningkatkan versi saat mengeklik Perbarui Semua).

Metode 2: Hapus & instal ulang driver perangkat secara manual

1) Masih di Device Manager, sekali lagi perluas Sound, video and game controllers, klik kanan pada perangkat audio Anda, dan klik Uninstall untuk menghapus driver.

2) Nyalakan kembali PC Anda. Setelah memulai ulang, Windows akan secara otomatis menginstal ulang driver suara. Dengan asumsi menginstal pengandar yang benar terbaru, ini dapat menyelesaikan masalah.

Metode 3: Aktifkan kembali perangkat

Untuk memperbaiki masalah, ikuti langkah-langkah ini (Langkah-langkah di bawah ini untuk referensi Anda. Langkah-langkah spesifik dalam versi sistem yang berbeda mungkin berbeda. ):

1) Pada keyboard Anda, tekan tombol  logo Windows   dan R secara bersamaan untuk menjalankan perintah Run . Ketik devmgmt.msc di kotak run dan klik tombol OK .

2) Temukan  kategori Pengontrol suara, video, dan game dalam daftar.

Jika Anda tidak melihat kategori ini dalam daftar Anda, lanjutkan dengan langkah 2a) di bawah. Jika tidak, lewati ke langkah 3 .

2a) Klik   menu Action dan pilih  Add Legacy hardware  (jika Anda hanya melihat Help di menu ini, klik di suatu tempat di ruang putih di sekitar daftar (yaitu pastikan tidak ada yang dipilih di pohon), lalu klik menu Action lagi)

2b) Klik  Berikutnya  untuk memulai wizard Tambah Perangkat Keras. (Jika wizard Add Hardware tidak muncul sama sekali, Anda dapat mencoba  Metode 3 .)

2c) Pilih  Cari dan instal perangkat keras secara otomatis (Disarankan) .

2d) Jika wizard memberi tahu Anda bahwa tidak dapat menemukan perangkat keras baru, klik  Berikutnya .

2e) Anda sekarang akan melihat daftar jenis perangkat keras. Gulir ke bawah hingga Anda melihat  Pengontrol suara, video, dan game . Pilih dan klik  Berikutnya .

2f) Pilih pabrikan dan model kartu suara Anda, lalu klik  Berikutnya . (Jika Anda tidak yakin produsen dan model mana yang harus dipilih, Anda dapat mencoba  Metode 3 .)

2g) Klik  Next  untuk menginstal perangkat, kemudian ketika instalasi selesai, klik  Finish .

3) Perluas kategori Sound, video and game controllers  , dan klik kanan pada perangkat audio Anda. Klik Aktifkan di menu pop-up. (Jika perangkat sudah diaktifkan, Anda dapat mencoba  Metode 2 .)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *